Sabtu, 19 November 2016

Fix! Parade Bhineka Tungal Ika 19 November Dapat Bayaran, Tapi...

Sumbernya dari Tempo

Halo guys kemarin udah dengar kabar tentang aksi 19 November 2016 belum? aksi yang mengusung parade kebhinekaan atau bhineka tunggal ika ini katanya sih dihadiri oleh 97000 orang bahkan (katanya) banyak warga yang antusias untuk datang ke parade ini. kalau dilihat-lihat nih banyak kabar juga (katanya) orang yang datang kesana merupakan massa bayaran. benar gak ya?

setelah ku cek ternyata hal ini benar. saya lihat di artikel berita Republika yang menyatakan bahwa mereka dibayar oleh Organisasi yang merupakan kebijakan internal mereka masing-masing. dan mereka pun menyebutkan bahwa yang hadir di Aksi tersebut terdiri dari masyarakat sipil petani yang ingin datang sendiri. sumbernya bisa baca DISINI

Adapun uang transportasi yang diberikan itu merupakan kebijakan dari masing-masing kelompok internal mereka. sedangkan panitia tidak menyediakan sama sekali uang atau imbalan apapun itu. jadi intinya fix ada pemberian uang bagi masa yang hadir di sana, tapi bukan uang dari panitia, melainkan kebijakan kelompok masing-masing. Entah berapa nominalnya ada yang menyebutkan 150 ribu, 100ribu, 50 ribu perorang dan ada juga menyebutkan itu bukan bayaran tapi uang bensin. 😂

Di artikel tempo sendiripun menyebutkan bahwa memang benar bahwa massa yang datang di bayar Rp150.000, artikelnya bisa Kamu baca DISINI (lucu deh isi artikelnya). Bahkan di artikel Tempo tersebut menjelaskan bahwa ada warga yang tidak tahu menahu untuk apa didatangkan ke Jakarta, mereka cuma ikut-ikutan saja sekalian itung-itung refreshing dan lumayan dapat uang makan.

orang yang diassebut pada artikel Tempo tersebut pun bilang katanya ia berangkat dari jam 03.00 pagi yang dan diantar menggunakan bus yang sudah disiapkan. sampai di Jakarta benar saja mereka mendapatkan uang Rp150.000, makanan serta minuman yang sudah disediakan. kalau demo dibayar seperti ini pasti banyak sekali ya orang yang ingin demo. Saya sangat mendukung demo parade kebhinekaan diadakan setiap hari, Karena sangat membantu sekali untuk menambah penghasilan. :v

Daripada Demo 411 kemaren gak dapat apa-apa cuma bikin capek! huuuuuw.... yang datang juga cuma modal nekat sampe gak punya uang buat balik lagi pulang. malu-maluin aja! tapi kok kenapa yang demo 411 kemaren mau datang padahal gak dibayar? hmm. entahlah😏

parade yang diadakan di bundaran patung Arjuna Wiwaha hingga bundaran Tugu Tani ini berjalan lancar, di mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00. aksi ini bertujuan untuk merawat Pancasila undang-undang 1945 dan untuk mempertahankan kebhinekaan dan NKRI. semoga ini menjadi momentum yang pas ya untuk menjaga kebhinekaan Dan di sisi lain pada 19 November 2016 dunia juga sedang memperingati hari toilet sedunia.