Jumat, 18 November 2016

Demo 2 Desember 2016 Apakah Lebih Besar dari Aksi 411?

demo 2 desember 2016

Setelah menggelar aksi demo 411 kemarin yang cukup besar kali ini Habib Rizieq dan para ulama yang tergabung dalam GNPF-MUI akan menggelar kembali aksi bela islam tiga pada hari Jum'at tanggal 2 November 2016. aksi ini juga diperkirakan akan dihadiri oleh ratusan ribu massa.

Seperti yang kita tahu kemarin kan, demo aksi bila Islam jilid 2 itu merupakan demo paling besar sepanjang sejarah Indonesia, bahkan jika dilihat dari perhitungan melalui Google Earth jumlahnya mencapai 2,2 juta orang, namun banyak mengatakan hanya ratusan ribu saja Padahal kalau dilihat dari Google Earth penghitungannya hingga mencapai 2,2 juta. besar banget ya?

Padahal sebelumnya pak Jokowi sudah menyarankan agar tidak ada demo demo lagi terkait kasus Ahok ini. namun para ulama dan Habib Rizieq tetap akan menggelar demo ini dikarenakan Ahok belum di penjara. banyak yang berasumsi Kalau status tersangka Ahok ini hanya untuk meredam masa umat Islam agar tidak marah atau menggelar aksi demo lagi.

namun meskipun demo 2 desember 2016 akan tetap digelar tapi katanya sih akan diadakan secara super damai di mana tidak akan ada kekerasan atau kerusuhan. bahkan Habib Rizieq sendiri pada confrence pers mengatakan bahwa yang mengikuti Aksi bela islam III 2 desember 2016 ini harus berkomitmen untuk menjaga kedamaian serta tetap bergerak di jalur konstitusi. bahkan tujuan acara ini sepertinya hanya untuk berdoa dan salat Jum'at bersama dengan menggelar sajadah sepanjang jalan sudirman hingga Thamrin.

Tapi apakah demo 2 November 2016 ini akan dihadiri masa lebih banyak dibandingkan demo 411 sebelumnya? menurut analisa saya sih lebih sedikit, hal ini karena status Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka, jadi kemungkinan amarah umat muslim sudah sedikit mereda. lain cerita kalau ahok malah ditetapkan tidak bersalah, saya saja tidak bisa membayangkan gimana jadinya.

itulah analisa saya yang bisa saya sampaikan. meskipun nanti demonya dihadiri begitu banyak orang, Saya harap tetap menjaga perdamaian dan menjaga kesatuan NKRI. Jangan sampai terhasut oleh provokator yang ingin mencoreng aksi 2 desember 2016. Semoga apa yang di inginkan bisa didengar oleh pemerintah. see you