Alasan Demo 411 Dihadiri Begitu Banyak Massa

demo 411 tangkapahok

Kenapa 411 begitu banyak orang yang datang? Hai sobat Mungkin kalian bertanya-tanya atau pernah menonton televisi yang baru-baru ini sangat heboh yaitu demo 411 yang dicetuskan oleh GNPF-MUI, pasalnya demo itu dihadiri hingga ratusan ribu orang bahkan ada yang mengatakan kalau demo 411 kemarin merupakan demo paling besar sepanjang sejarah Indonesia.

seperti yang kita tahu ya kan demo itu terjadi karena ulah Ahok yang mengutip Surat Al Maidah 51. padahal Ahok sendiri merupakan seorang non muslim yang sebetulnya tidak pantas untuk mengutip sebuah ayat Al Quran yang merupakan kitab suci dari umat Islam. namun saya nggak akan membahas mengenai isu tersebut yang akan saya bahas adalah Kenapa demo 411 begitu banyak orang yang datang menurut analisa saya mengatakan seperti ini.

1. Karena kecintaan umat muslim dengan Alquran
al-quran merupakan kitab suci yang diturunkan Allah melalui Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam. umat muslim sendiri sangat mencintai Nabi Muhammad yang dimana beliaulah yang menjadi nabi terakhir. saking cintanya tidak heran jika sedikit saja agama mereka dilecehkan Maka serentak semua umat muslim akan marah. jadi menurut analisa saya inilah yang menjadikan Kenapa umat muslim rela datang secara sukarela untuk menghadiri demo 411 kemarin, yang namanya cinta pasti apapun dilakukan apalagi mengenai agama dan kepercayaannya yang dimana agama merupakan hal terpenting bagi umat Islam. Bener kan?😁

2. Akumulasi dari semua perkataan Ahok yang kasar
sebelum Ahok mengutip ayat Al Maidah 51 di Pulau Seribu sebelumnya juga beliau selalu menyinggung umat Islam dengan kebijakan-kebijakannya yang aneh, salah satunya tidak boleh berkurban di sekolah, dilarang takbir keliling dan masih banyak lagi. nah puncaknya ini ada pada surat Al Maidah 51, karena ucapan Ahok yang tidak pernah dijaga sehingga umat Islam berang dan marah akibat mulut Ahok yang memang suka sekali berkata kasar dan ceplas Ceplos.

3. Karena kepemimpinan
Jakarta yang memang mayoritas masyarakatnya beragama Islam sebagian memang ada yang mempercayai surat al-maidah 51, meskipun banyak juga umat muslim yang mengacuhkan perintah ALLAH SWT tersebut. oleh karena itu moment demo 411 itu menjadi hal yang yang penting untuk mereka apresiasikan atau menunjukkan ketidak inginannya dipimpin oleh non muslim. sehingga orang-orang yang memang enggak mau dipimpin non muslim khususnya di Jakarta datang berbondong-bondong untuk menyuarakan keinginannya. Memang sih hal ini Memang agak bernuansa politik, tapi ini demokrasi sih wajar jika memang tidak ada kesukaan kita harus menunjukkan rasa itu dengan cara demo.

Nah itulah beberapa alasan demo 411 bisa dibanjiri oleh ratusan ribu massa yang mungkin demo tersebut menjadi sejarah pengerahan massa paling terbanyak di Indonesia. Jaga perdamaian dan tetap junjung Toleransi!

0 Response to "Alasan Demo 411 Dihadiri Begitu Banyak Massa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel