Penyebab Penuaan Dini Di Usia Muda

Penuaan dini itu biasanya ditandai adanya garis halus yang terdapat pada kulit wajah, selain itu ada berbagai macam faktor yang mengakibatkan rusak atau Jumlah kolagen kulit itu berkurang guys terutama dibagian wajah. Tanpa kita sadari bahwa hal ini dapat membuat kulit wajah nampak tua guys, Walaupun usia adalah salah satu faktor penyebab penuaan dini yang tidak bisa kita hindari guys. Akan tetapi, Jika kerutan atau garis halus ini terjadi pada saat usianya masih muda ataupun remaja hal ini sangat disayangkan, Hal ini biasa juga kita sebut penuaan dini.

Oleh karena itu dibawah ini adalah penyebab-penyebab atau faktor munculnya penuaan kulit yang terjadi saat usia remaja yang kami kutip dari penuaan dini . Maka dari itu hal ini harus kita cegah, agar wajah anda tidak nampak tua atau ada kerutan. Antara lain:

penuaan dini

1.) Stres
Stres merupakan salah satu dari faktor yang dapat memicu penuaan dini guys selain faktor usia. Nah jika ada seseorang yang mengalami hal ini pada saat dia melakukan cara-cara untuk awet muda, tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika perasaan stresnya masih terbawa.

2.) Keseringan mencuci wajah
Kulit mengering atau biasa juga disebut dehidrasi ini dapat terjadi dikarenakan kita keseringan mencuci wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah khususnya sabun yang memiliki PH tinggi. Nah saat kulit kita dalam kondisi kering, maka garis halus itu mudah sekali berdatangan biasanya itu muncul diarea dahi guys dan Garis senyum.

3.) Asap rokok

Diberbagai macam permasalahan kulit pasti ada salah satunya disebabkan oleh merokok, Hal ini merupakan kebiasan buruk yang harus kita hindarkan. Perlu anda ketahui bahwa merokok itu dapat mengurangi cairan yang ada pada kulit jadi kulit itu gampang mengalami kekeringan, Selain itu merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh kita maupun kulit wajah kita.

4.) Paparan sinar matahari berlebih
Memang sih kalau sesuatu itu kita lakukan secara berlebih tidak baik untuk diri kita, Sama halnya dengan Paparan sinar matahari yang memaparkan kekulit kita. Hal ini dapat merusak kolagen kulit guys, dikarenakan akibat buruk sinar matahari. Anda dapat menggunakan payung, topi, sweater, ataupun menggunakan pelembab anti UV, hal ini dapat menghindari.

5.) Kurang tidur insomnia
Jika ada seseorang yang kurang tidur disetiap malamnya atau disebut begadang, ataupun Orang yang mengalami insomnia/susah tidur ini sangat mudah untuk terkena permasalahan kulit wajah yang satu ini yaitu penuaan dini. Walau tidak semuanya guys orang yang memiliki masalah insomnia atau susah tidur ini akan mengalami penuaan dini. Dan ternyata insomnia ini juga dapat menyebabkan perasaan seseorang jadi stress guys sehingga timbullah masalah penuaan dini.

6.) Kurang olahraga
Jika kita jarang sekali bahkan tidak pernah berolahraga, hal ini dapat membuat organ-organ tubuh kita jadi mudah lemas guys, Termasuk juga otot wajah jika lemas maka akan mengerut. Nah jika anda ingin memiliki kulit yang kencang dan organ metabolisme tubuh anda tetap berjalan dengan baik rutinlah melakukan olahraga guys.

7.) Kurang asupan nutrisi
Setiap anggota badan kita itu termasuk kulit sangat membutuhkan makanan yang bergizi dan bernutrisi sangat baik bagi kulit wajah maupun organ tubuh lainnya. Jadi cukupilah asupan nutrisi anda guys.

8.) Pengaruh kosmetik
Kosmetik juga merupakan salah satu faktor yang memicu penuaan dini guys, mungkin anda berpendapat bahwa semua kosmetik itu cocok dengan jenis kulit wajah, padahal tidak semuanya. Nah pada saat menggunakan kosmetik, namun tidak cocok hal inilah yang menyebabkan penuaan dini saat masih remaja. smber : https://sehatiwisata.joomla.com/

0 Response to "Penyebab Penuaan Dini Di Usia Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel